Rabu, 18 Agustus 2010

Arti dan Penggunaan Lambang dan Atribut BKPRMI

  1. Arti lambang adalah sebagai berikut :

    1. Berbentuk lingkaran dengan garis batas tipis, memberi arti bahwa selalu bergerak dinamis dan selalu mengembangkan hal-hal baru yang inovatif menuju kesempurnaan.
    2. Tulisan Kaligrafi dua kalimat syahadat, engan huruf putih, menunjukkan identitas aqidah muslim dan penegakkan ibadah yang kokoh dilandasi niat suci, ikhlas dan berakhlak mulia serta bersatu.
    3. Warna hijau pada lingkaran dalam, sebagai latar belakang tulisan Kaligrafi, berarti suatu kebenaran yang membawa kedamaian untuk kesejahteraan agama, bangsa dan negara.
    4. Tulisan Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia, dengan huruf besar balok, bermakna ketegasan sikap dan pendirian untuk membangun komunikasi, silaturahmi, persaudaraan dan persatuan dengan semua potensi umat dan bangsa.
  2. Lambang seperti yang tersebut pada ayat (1) dan (2) dipergunakan untuk pembuatan bendera,  kop surat, umbul-umbul, kain rentang, cinderamata, striker, kain rentang dan bentuk lainnya; dengan mengidahkan kepantasan dan kepatuhan.
  3. Masing-masing lembaga di dalam BKPRMI diizinkan mempunyai lambang tersendiri, yang diatur oleh ketetapan Dewan Pengurus Pusat.

Atribut Lainnya
  1. Bendera BKPRMI berwarna putih, dengan lambang tercantum di tengah bendera.
  2. BKPRMI mempunyai lagu Mars dan Hymne.
     3.  Pakaian Resmi ; Jas dan Seragam Ketahanan.
     4.  Kartu Tanda Anggota, Lencana Penghargaan dan Kehormatan.
     5.  Teknis penggunaan, pemakaian, pemberian dan lain-lain diatur lebih lanjut dalam keputusan DPP
          BKPRMI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons